9 Langkah Tepat Menciptakan Merk Pribadi Antum

Santrimandiri.net -Bagi seorang santri, memiliki sebuah usaha atau bisnis pribadi menjadi keharusan setelah lulus di pesantren. Tentu saja hal ini akan sangat banyak yang mesti dipersiapkan.

Bukan hanya produk atau jasa apa yang akan kita jual, namun juga nama atau merk (brand) dari produk yang akan kita tawarkan nantinya.

Merk akan membantu bisnis kita dikenal khalayak luas. Masyarakat akan mendapatkan informasi pertama kali mengenai produk melalui nama merk kita. Apalagi demi sebuah merk pribadi.

Merk pribadi ini bukan hanya bertujuan untuk mengenalkan produk kepada masyarakat, lebih dari itu, yaitu untuk menguatkan menjadi sebuah personal branding bagi diri Antum.

Kali ini, Mang Saman akan memberikan tips 9 Langkah Tepat Menciptakan Merk Pribadi :

#1. Kenali Potensi dan Bakat Diri

Produk yang akan kita hasilkan, cerminan dari apa kesukaan kita. Misalnya nih, Mang Saman suka kalo pake kaos. Maka, ide bikin kaos jadi modal awal untuk menciptakan merk pribadi. Maka, lahirlah kaos dengan merk SAMAN.

#2. Brand SAMAN adalah Contoh Merk yang unik dan Mudah Diingat

Ya. Untuk tahap selanjutnya, Antum mesti membuat sautu merk yang unik dan juga mudah diingat. Merk unik belum tentu mudah diingat. Nama SAMAN cukup unik, karena nama ini singkatan dari Santri Mandiri.
Pun mudah diingat, “Saman… Saman… Saman…”

Mudah bukan?

#3. Punya Akun di Media Sosial

Sampai saat ini, Mang Saman memanfaatkan media social untuk mengenalkan diri mang Saman di hadapan publik.

#4. Miliki Website

#5. Berbagi Konten yang Bermanfaat

Berbicara konten itu sangat luas, bisa dengan tulisan, gambar bahkan video. Pastikan kontennya harus bermanfaat, supaya orang lain bisa merasakan kemanfaatan apa yang kita bagikan.

 

Lewat ke baris perkakas