Hari Santri Nasional 2018: Kemenag Gelar “Santri Millennial Competitions”

SANTRIMANDIRI.NET – Sambut Hari Santri Nasional 2018, Kementerian Agama (Kemenag) akan menggelar “Santri Millennial Competitions”. Kompetisi ini mencakup Kontes Desain Meme dan Festival Video Pendek Santri.

Adapun festival video pendek terbagi dua: Kategori Iklan Layanan Masyarakat dan Kategori Lalaran/Talaran Nadzom Alfiyah Ibnu Malik.

Ahmad Zayadi selaku Direktur Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (DITPDPONTREN)  mengatakan, kompetisi ini menjadi bagian dari semarak menyambut Hari Santri Nasional 2018. Meskipun demikian, kompetisi ini tidak hanya untuk para santri, namun juga ada untuk kategori masyarakat umum.

“Hanya Kompetisi Video Lalaran Nadzam Alfiyah saja yang dikhususkan untuk para santri yang masih duduk di pesantren,” jelas Zayadi di Jakarta, Selasa (31/07), yang dilansir di Kemenag.go.id

Baca Juga:

Apa Tema untuk Lomba Desain Meme?

Untuk tema Lomba Desain Meme dan Festival Video Pendek Santri Kategori Iklan Layanan Masyarakat yang diperlombakan adalah  untuk kategori peserta santri dan umum:

Tema untuk Kategori Santri: “Saya Santri, Saya Moderat, Saya Indonesia” 

Tema untuk Kategori Umum: “Saya Muslim, Saya Moderat, Saya Indonesia”.

Menurut Ahmad Zajaydi, kedua tema itu merupakan turunan dari tema besar Hari Santri 2018 yakni “Bersama Santri Damailah Negeri”.

Total Hadiah 259 Juta

Panitia Hari Santri 2018 telah menyediakan sertifikat, uang pembinaan, dan trofi. Total uang pembinaannya mencapai 259 juta rupiah yang dipersembahkan kepada para peserta yang menyabet juara I, II, III, favorit hingga juara harapan.

Untuk mengikuti kompetisi “Santri Millennial Competitions” ini, semua peserta wajib mengirimkan formulir dan karyanya paling lambat 28 September 2018. Pemenang akan diumumkan pada tanggal 10 Oktober 2018 melalui website www.ditpdpontren.kemenag.go.id, dan akun media sosial Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pesantren serta akan dihubungi secara langsung via telepon.

Lewat ke baris perkakas