Pesantren Al Huda Raih Gelar Juara LSN 2018 Regional Jawa Barat IV

SANTRIMANDIRI.NET – Pondok Pesantren Al Huda , Cianjur, kembali meraih gelar Juara ke-1 Liga Santri Nusantara (LSN) Regional Jawa Barat IV, setelah mengalahkan Pondok Pesantren Riyadul Mutaalimin Caringin, Bogor, dua gol tanpa balas, Sabtu (22/09).

Pada tahun 2016 dan 2017, Pesantren Al Huda pun meraih gelar yang sama. Untuk wilayah Kabupaten/Kota Sukabumi, Kabupaten/Kota Bekasi, Kabupaten Cianjur, Kota/Kabupaten Bogor dan Kota Depok (Regional Jawa Barat IV)

Selain meraih gelar juara berturut-turut, Pondok Pesantren Al Huda pun berhak mendapatkan uang pembinaaan sebesar 8 Juta rupiah, dan langsung diberikan oleh Ketua Regional Jawa Barat IV. Di samping mendapatkan Piala Bergilir Bupati Bogor, Pesantren Al Huda pun berhak mewakili Regional Jawa Barat IV bermain di tingkat nasional pada 29 September-7 Oktober, di Solo, Jawa Tengah.

Sementara, runner up di samping mendapatkan piala tetap pun mendapatkan duit pembinaan sebesar 6 Juta Rupiah, dan juara Ketiga dan Keempat masng masing mendapatkan duit pembinaan sebesar 4 Juta dan 2 Juta Rupiah. Selain, tersebut dari Regional Jawa Barat IV pun memberikan penghargaan pencetak gol terbanyak. Bagi suporter terbaik yang diraih oleh Pondok Pesantren Sahid, Pamijahan, Bogor dan mendapatkan duit pembinaan 500 ribu rupiah.

Laga final yang di adakan di Stadion Mini Kabupaten Bogor, dihadiri santri dan murid dari sekian banyak daerah yang terdapat di Kabupaten Bogor dan sekitarnya. Hadir dalam penuutupan diantaranya Bung Kusnaeni dari Panas LSN, Bupati Bogor yang diwakilkan Sekretaris Kecamatan Cibinong, SKPD Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor, Pengasuh Pondok Pesantren di Kabupaten Bogor, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bogor yang diwakili Kepala Seksi Penerangan Agama Islam Zakat dan Wakaf MWC NU/ Banom/ Lembaga PCNU Kabupaten Bogor, Perwakilan RMI-NU Regional Jawa Barat IV dan sekian banyak ormas diantaranya tampak muncul Ketua PCNU Kabupaten Bogor, Ketua PD Mathlaul Anwar Kabupaten Bogor.

“Bedanya santri main bola bila dikenai kartu kuning dan merah cium tangan wasit, tidak pernah terdapat protes sampai memburu ngejar wasit laksana yang anda lihat sekitar ini dan selalu mengawal kesopanan,” ungkap Kusnaeni memulai sambutan mewakil Panas LSN ketika acara Penutupan LSN Regional Jawa Barat IV.

Ditemui di sela-sela memberikan Juara LSN Regional Jawa Barat IV, Ketua Regional Jawa Barat IV, Miftachul Huda yang Juga Sekretaris RMI-NU Kabupaten Bogor mengungkapkan rasa bersyukur atas pengamalan dan pertolongan semua pihak sampai-sampai pelaksanaan LSN Regional Jawa Barat IV berlangsung dengan baik dan lancar.

”Saya menyampaikan terimakasih atas sokongan Pemda Kabupaten Bogor melewati SKPD, Kapolres, Kodim, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bogor melewati madrasahnya dan semua stakeholders yang telah menyokong pelaksanaan LSN Regional Jawa Barat IV. Saya bercita-cita Kegiatan LSN Jawa Barat IV ini menciptakan Pondok Pesantren punya keyakinan diri. Bahwa mereka dapat melahirkan pesepakbola handal yang bisa masuk ke Timnas Indonesia dengan membawa nilai-nilai kepesantrenan. Saya bercita-cita Tahun 2019 Kabupaten Bogor bisa menjadi penyelenggara Seri Nasional sebab secara infrastruktur Kabupaten bogor punya kemudahan lengkap” ungkap Miftachul Huda.

 

32 Besar Pondok Pesantren Lolos yang Berhak Lolos Liga Santri Nasional 2018. Berikut Skemanya…

Kompetisi Liga Santri Nusantara (LSN) tahun 2018 sekarang telah menginjak babak Seri Nasional. Sebanyak 32 tim, siap bertanding guna memperebutkan juara sepak bola antar pesantren se-Indonesia ini.

32 kesebelasan dari sekian banyak region itu terbagi ke dalam 8 grup.

Mohammad Alfuniam, selaku Direktur Ekskutif LSN menerangkan, laga perdana pada babak penyisihan grup akan dilangsungkan pada tanggal 1 Oktober mendatang.

“Juara dan runner-up pada sistem grup lantas akan melanjutkan kiprah mereka di babak enam belas besar dan seterusnya dengan sistem gugur, dan selesai pada partai final yang akan diadakan di Stadion Sriwedari Surakarta, 7 Oktober 2018,” cerah Alfuniam yang dilansir NU Online, Selasa (25/9).

Berikut skema menyeluruh pembagian 8 grup (32 Besar) Seri Nasional LSN 2018, yang dipecah sesuai asal wilayah (region) :

Grup A Sumatera 3, Sulawesi 2, Jawa Timur 4, Jawa Tengah 2
Grup B Sumatera 7, Nusa Tenggara 1, Banten, Jawa Tengah 1
Grup C Jawa Barat 3, DKI Jakarta, Sumatera 4, Kalimantan 1
Grup D Sumatera 2, Sulawesi 3, Jawa Barat 4, Jawa Timur 1

Grup E Nusa Tenggara 3, Nusa Tenggara 2, Kalimantan 3, Sumatera 1
Grup F Sumatera 8, Sulawesi 1, Jawa Timur 3, Jawa Tengah 3
Grup G Jawa Barat 1, DI Yogyakarta, Sumatera 5, Kalimantan 2
Grup H Jawa Barat 2, Jawa Timur 2, Sumatera 6, Maluku Papua

Sumber: NUOnline/Infodesanews (editor: SantriMandiri.net)

Lewat ke baris perkakas